Forum 1.doc

  • Uploaded by: desi
  • 0
  • 0
  • December 2019
  • PDF

This document was uploaded by user and they confirmed that they have the permission to share it. If you are author or own the copyright of this book, please report to us by using this DMCA report form. Report DMCA


Overview

Download & View Forum 1.doc as PDF for free.

More details

  • Words: 275
  • Pages: 1
Solusinya : -Yang ganjil tayangan tersebut adalah situasi kelas .dimana di belakang papan tulis dan guru yang sedang menerangkan ada anak-anak yang nonggol untuk nmenonton kegiatan pembelajaran.hal tersebut dapat menggangu konsentrasi siswa untuk fokus terhadap kegiatan pembelajaran.Strategi yang bisa dilakukan mengkondisikan ruang kelas dengan melarang anak - anak yang nonggol tadi untuk tidak melakukan kegiatan seperti itu dengan lemah lembut. Setelah hal tersebut dilakukan barulah mengajak siswa untuk memperhatikan terhadap kegiatan pembelajaran

0- salah satu hambatan supaya komunikasi berjalan efektif adalah adanya gangguan fisik, berupa ruangan kelas yang kurang representatif untuk kegiatan pembelajaran untuk memperbaikinya saya rasa bisa oleh penjaga sekolah, sebelum KBM di mulai

1. terdapat lubang pada dinding di bagian depan kelas sehingga ada beberapa siswa dari kelas lain yang mengintip pada lubang tersebut. 2. keberadaan siswa lain yang mengintip pada lubang dinding akan membuat konsentrasi siswa di kelas tersebut menjadi terpecah sehingga kurang fokus terhadap apa yang disampaikan oleh guru. Oleh karena itu komunikasi antara guru dengan siswa menjadi kurang efektif. 3. Menutup lubang dinding.

Secara global pendapat ibu sama dengan pendapat saya namun saya akan menanggapi sedikit pendapat ibu dimana efektifitas komunikasi tidak terjadi begitu saja,melainkan melalui perencanaan dan pengelolaan dari guru yang akan melaksanakan kegiatan belajar mengajar sehingga harus melihat kondisi lingkungan di kelas yang akan berlangsung kegiatan belajar mengajar. Digambar itu kelihatan keadaan kelas nya tidak tertata rapih kesannya berantakan sehingga bisa mempengaruhi situasai komunikasi yang efektif bisa berpaling jd tidak fokus dengan melihat kelas yang tidak tertata rafi untuk membangun komunikasi efektif harus memiliki karakter yang kokoh yang dibangun dari integritas pribadi yang kuat, karena seorang pendidik menjadi faktor yang terus disorot oleh siswa (memberikan teladan yang baik)

Related Documents

Benchmarking 1doc
June 2020 45
Homework.1doc
October 2019 76
Forum
April 2020 24
Forum
November 2019 53

More Documents from ""