2018 Soal Ulangan Ipa Gerak.docx

  • Uploaded by: Dwi Fefiana
  • 0
  • 0
  • June 2020
  • PDF

This document was uploaded by user and they confirmed that they have the permission to share it. If you are author or own the copyright of this book, please report to us by using this DMCA report form. Report DMCA


Overview

Download & View 2018 Soal Ulangan Ipa Gerak.docx as PDF for free.

More details

  • Words: 216
  • Pages: 1
Soal ulangan IPA (GLB dan GLBB)

Nama :

1. Sebuah truk yang mula-mula diam, 5 detik kemudian kecepatannya menjadi 6 m/s. Percepatan truk tersebut sebesar .... 2. Sebutkan salah satu contoh gerak lurus berubah beraturan diperlambat ! 3. Barkah berangkat ke sekolah menggunakan sepeda motor dengan kecepatan 4 m/s. Jika ia sampai ke sekolah pada pukul 07.05 dan jarak dari rumah Barkah ke sekolah 6 km, maka Barkah berangkat dari rumah pada pukul .... 4. Rudi berlari selama 10 menit dan menempuh jarak 1,2 km. Kecepatan Rudi berlari adalah .... 5. Adi mengendarai sepeda motor dengan kecepatan 45 km/jam. Jarak yang ditempuh Adi selama 1 menit adalah .... 6. Sebuah bus bergerak dari kota A ke kotaB kemudian kembali ke kota A, jika jarakkota A ke kotaB 10 km maka perpindahannya adalah ... . 7. Perhatikan gambar dibawah ini ! Dari grafik tersebut. Perpindahan yang dilakukan benda selama 10 detik adalah …..

8. Diberikan grafik hubungan (v,t) dari gerak dua buah mobil (lihat gbr). Mobil A bergerak dengan kecepatan tetap 20 m/s (GLB), mobil B memiliki kecepatan awal = 0 dan mengalami percepatan (GLBB).

Jika kedua mobil bergerak dari tempat yang sama, maka mobil B akan menyusul mobil A setelah mobil A bergerak sejauh…

Refleksi : kesulitan apa yang kalian hadapi ? bagaimana kalian mengatasinnya ?

Related Documents


More Documents from "Yulia Nur Rahmawati"