090809

  • Uploaded by: BONIVASIUS BUDY
  • 0
  • 0
  • May 2020
  • PDF

This document was uploaded by user and they confirmed that they have the permission to share it. If you are author or own the copyright of this book, please report to us by using this DMCA report form. Report DMCA


Overview

Download & View 090809 as PDF for free.

More details

  • Words: 455
  • Pages: 1
www.obormedia.com Bacaan I Mazmur Bacaan II Bacaan Injil

: Why 11:19a;12:1-6a.10ab : 45:10c-12.16; R:10d : 1Kor 15:20-26 : Luk 1:39-56

Minggu,

09 Agustus 2009

Pekan Biasa XIX – HARI rAYA SP Maria Diangkat ke Surga St. Oswaldus; Sta. Teresia Benedikta dr Salib

eberapa waktu kemudian berangkatlah M a r i a d a n l a n g s u n g b e r j a l a n ke pegunungan menuju sebuah kota di Yehuda. Di situ ia masuk ke rumah Zakharia dan memberi salam kepada Elisabet. Dan ketika Elisabet mendengar salam Maria, melonjaklah anak yang di dalam rahimnya dan Elisabet pun penuh dengan Roh Kudus, lalu berseru dengan suara nyaring: “Diberkatilah engkau di antara semua perempuan dan diberkatilah buah rahimmu. Siapakah aku ini sampai ibu Tuhanku datang mengunjungi aku? Sebab sesungguhnya, ketika salammu sampai kepada telingaku, anak yang di dalam rahimku melonjak kegirangan. Dan berbahagialah ia, yang telah percaya, sebab apa yang dikatakan kepadanya dari Tuhan, akan terlaksana.”

B

dari sekarang segala keturunan akan menyebut aku berbahagia, karena Yang Mahakuasa telah melakukan perbuatan-perbuatan besar kepadaku dan nama-Nya adalah kudus. Dan rahmat-Nya turun-temurun atas orang yang takut akan Dia. Ia memperlihatkan kuasa-Nya dengan perbuatan tangan-Nya dan menceraiberaikan orang-orang yang congkak hatinya; Ia menurunkan orang-orang yang berkuasa dari takhtanya dan meninggikan orang-orang yang rendah; Ia melimpahkan segala yang baik kepada orang yang lapar, dan menyuruh orang yang kaya pergi dengan tangan hampa; Ia menolong Israel, hamba-Nya, karena Ia mengingat rahmat-Nya, seperti yang dijanjikanNya kepada nenek moyang kita, kepada Abraham dan keturunannya untuk selama-lamanya.”

Lalu kata Maria: “Jiwaku memuliakan Tuhan, dan hatiku bergembira karena Allah, Juruselamatku, sebab Ia telah memperhatikan kerendahan hamba-Nya. Sesungguhnya, mulai

Dan Maria tinggal kira-kira tiga bulan lamanya bersama dengan Elisabet, lalu pulang kembali ke rumahnya.

Renungan

S

iapakah Bunda Maria bagi kita? Banyak orang sangat percaya dengan Bunda Maria karena sering kali berdoa melalui perantaraannya dan doa mereka dikabulkan. Apakah kita sungguh mau meneladan Bunda Maria? Apakah kita sungguh mau mengikuti jejak Bunda Maria? Ternyata, Bunda Maria adalah Bunda yang hidupnya penuh duka. Ada banyak duka sejak dia menerima kabar untuk mengandung Yesus, ketika melahirkan, ketika harus mengungsi ke Mesir, ketika kehilangan Yesus di Bait Allah, ketika Yesus dikhianati dan disiksa sampai mati, ketika harus menerima jenazah Yesus, sampai ketika harus menguburkan Yesus. Sanggupkah kita juga menerima berbagai beban duka dan penderitaan, sebagaimana Bunda Maria, dalam kehidupan kita? Apakah kita percaya bahwa Tuhan, lewat Bunda Maria, dapat membantu kita untuk bisa memikul banyak duka sampai akhir hidup kita? Bunda Maria, engkau mengalami begitu banyak duka dan penderitaan sepanjang hidupmu. Aku ingin berdoa kepada Tuhan agar Dia memberikan kekuatan kepada semua orang yang mengalami berbagai penderitaan. Semoga semua orang beriman diberi kesetiaan dan iman yang kokoh sampai akhir hidup ini. Amin.

www.obormedia.com

Related Documents


More Documents from "Christopher Earl Strunk"

150809
May 2020 18
160809
May 2020 17
260809
May 2020 19
280809
May 2020 16
200809
May 2020 51
130809
May 2020 13