46448818-laporan-pertemuan-ke-5-jaringan-komputer.docx

  • Uploaded by: Deni Malik Irawan
  • 0
  • 0
  • December 2019
  • PDF

This document was uploaded by user and they confirmed that they have the permission to share it. If you are author or own the copyright of this book, please report to us by using this DMCA report form. Report DMCA


Overview

Download & View 46448818-laporan-pertemuan-ke-5-jaringan-komputer.docx as PDF for free.

More details

  • Words: 349
  • Pages: 4
LAPORAN PRAKTIKUM JARINGAN KOMPUTER PERTEMUAN KE-5

NAMA

: M. LUTHFI WIDIATMOKO

NO MHS

: 095410172

STMIK AKAKOM YOGYAKARTA JL. RAYA JANTI 143 Yogyakarta

Pertemuan Ke-5 I.

Maksud Dan Tujuan Didalam praktikum pertemuan ke-5 ini mahasiswa diajarkan agar mampu membuat jaringan tanapa kabel jenis jaringan infrasturktur,mengunakan access point dan konfigurasi server DHCP.

II.

Pembahasan Pada praktikum pertemuan ke-5 ini, hal yang akan dilakukan adalah memilih peralatan yang akan digunakan dalam praktikum kali ini seperti Access Point sebanyak 2 buah,server-PT sebanyak 1 buah, dan PC sebanyak 6 buah. Setelah semua peralatan sudah terpenuhi hal yang akan dilakukan adalah mengkonfigurasi server. Konfigurasi pertama di dalam server adalah mengkonfigurasi HTTP,di dalam mengkonfigurasi HTTP hal yang dilakukan adalah klik pada komputer server, pilih tab Config kemudian klik tombol HTTP dan menambahkan kode berikut: Praktikum Jaringan Komputer Mencoba Server DHCP


Konfigurasi kedua adalah mengkonfigurasi DHCP,di dalam mengkonfigurasi DHCP hal yang dilakukan adalah klik pada komputer server, klik pada komputer server, pilih tab config kemudian klik tombol FastEthernet dan menambahkan pada IP Address 192.168.10.1 pada Subnet Mask 255.255.255.0. Setelah berhasil melakukan konfigurasi di FastEthernet hal akan dilakukan adalah melakukan konfigurasi DHCP, klik tombol DHCP dan menambahkan pada IP Address 192.168.10.2 dan pada Maximum Number 10. Hal terakhir yang dilakukan adalah pengujian koneksi dengan menggunakan web browser, pilih dan klik web browser pada URL isi dengan http://192.162.10.1/ dan klik go.

III. Tugas

Kode HTML: tugasjarkom





STMIK AKAKOM
JALAN RAYA JANTI N0 143
PRAKTIKUM JARKOM
namaMukhammad Luthfi Widiatmoko
nim095410172


labPemograman
jam10.00


IV. Kesimpulan Di dalam praktikum pertemuan ke-5 ini dapat disimpulkan bahwa dengan mengunakan jaringan dalam bentuk wireless dan mengunakan access point yang dihubungkan ke switch dan server terus kemudian di share ke komputer client yang pada praktikum sebelumnya belum digunakan dan menggunakan pc yang customs made devices supaya bisa mengakses wireless dari computer server melalui access point.

V.

Listing Terlampir.

More Documents from "Deni Malik Irawan"