Sabang - Weh Island In Honemoon Part 1

• June 2020
  • PDF

This document was uploaded by user and they confirmed that they have the permission to share it. If you are author or own the copyright of this book, please report to us by using this DMCA report form. Report DMCA

Overview

Download & View Sabang - Weh Island In Honemoon Part 1 as PDF for free.

More details

• Words: 341
  • Pages: 1
Pagi yg sangat cerah ini ! Kami telah sampai di Banda Aceh yakni ibukota Provinsi Aceh. Perjalanan honeymoon kami yang pertama ini sangat memberi kesan sekali. Kerena kami lebih memilih Pulau Weh - Sabang untuk dijadikan sebagai objek bulan madu kami. Kami tertarik dengan pulau tersebut karena pulau tersebut memiliki objek wisata pantai yang sangat indah terbentang luas serta membiru dengan pinggiran pantai yang memiliki pasir putih yang lembut. Pulau Weh ini juga merupakan pulau paling ujung barat negara indonesia. Sekitar pukul 8 pagi kami tiba di Banda Aceh setelah perjalanan memakan waktu sekitar 12 jam lamanya. Memang setelah tiba di Banda Aceh kami sempat terpesona sekali melihat perubahan Banda Aceh setelah terjadi gempa bumi serta tsunami yang banyak menelan korban serta kerugian yang sangat tak bisa kita bayangkan.Setelah sarapan pagi di Banda Aceh, kami segera menuju ke pelabuhan Ulee Lheue. Di pelabuhan ini merupakan akses untuk bisa sampai ke pulau weh sabang tersebut. Dengan menggunakan 2 ( dua ) armada kapal. Kita tinggal memilih saja, apakah mau naik kapal ferry cepat dan kapal ferry lambat ? Nah ! itu semua tinggal kita aja yg memilih. Bila naik kapal ferry yang cepat kita bisa mencapai pulau weh dengan waktu 30 - 45 menit saja dari pelabuhan ulee lheue ini. Jika kita naik kapal ferry lambat bisa - bisa 2 jam atau lebih baru bisa mencapai ke sabang pulau weh. Akhirnya kami memutuskan untuk menaiki kapal ferry cepat karena ingin cepat - cepat sampai ke pulau weh - sabang. Ada dua pilihan keberangkatan pagi itu. Berangkat pagi hari atau siang hari. Setelah membeli tiket ! kami berangkat pada pagi hari itu juga. Pagi ini ! angin tidak begitu kencang, diperkirakan pula ombak tidak begitu besar. Perjalanan kami menuju pulau weh ternyata tidak memiliki kendala. Disamping cuaca saat itu begitu cerah sekali. Lautan membiru terbentang luas. Tepat 40 menit kemudian kami sampai di pelabuhan sabang yakni pelabuhan balohan. Saat itu pula akhirnya kami menginjakkan kaki di pulau paling barat indonesia. Pulau weh sabang dengan pesona keindahan pantai serta keasrian pulau yg masih terjaga.