312205767-manfaat-sistem-informasi-manajemen.docx

  • Uploaded by: Misratul Aini
  • 0
  • 0
  • May 2020
  • PDF

This document was uploaded by user and they confirmed that they have the permission to share it. If you are author or own the copyright of this book, please report to us by using this DMCA report form. Report DMCA


Overview

Download & View 312205767-manfaat-sistem-informasi-manajemen.docx as PDF for free.

More details

  • Words: 123
  • Pages: 2
ManfaatSistemInformasiManajemen

SistemInformasiManajemenmemilikisejumlahmanfaat yang bisadiambiloleh para penggunanya, berikutinibeberapamanfaatdarisisteminformasimanajemen : 1. Dapatmeningkatkanaksestabilitas data yang disajikandenganakuratdantepatwaktuuntuk para penggunainformasitanpamelaluiperantarasisteminformasi 2. SistemInformasiManajemenbisamenjaminkwalitasdanketerampilandidalammemanfaatkansiste minformasimanajemensecarakritis 3. Sisteminformasimanajemendapatmengantisipasisertamemahamikonsekuensiekonomisdarisebu ahsisteminformasidantekhnologibaru 4. Mengembangkansebuahperencanaan yang lebihefektif 5. Mengidentifikasikankebutuhanpendukungsisteminformasi 6. Menetapkaninvestasi yang nantinyaakandiarahkankepadasisteminformasi 7. Memperbaikiproduktifitasdidalamaplikasipengembangandan maintenance sistem 8. Mengolahseluruhtransaksi, mengurangibiayasertamenciptakanpendapatan

TujuandariSistemInformasiManajemen (SIM):



Menyediakaninformasi yang dipergunakan di dalamperhitunganhargapokokjasa, produk, dantujuan lain yang diinginkanmanajemen.



Menyediakaninformasi yang dipergunakandalamperencanaan, pengendalian, pengevaluasian, danperbaikanberkelanjutan.



Menyediakaninformasiuntukpengambilankeputusan.

Ketigatujuantersebutmenunjukkanbahwa manajer danpenggunalainnyaperlumemilikiakseskeinformasi a kuntansi manajemendanmengetahuibagaimanacaramenggunakannya. Informasiakuntansimanajemendapatmembantumerekamengidentifikasisuatumasalah, menyelesaikanmasalah, danmengevaluasikinerja (informasiakuntansidibutuhkan dam dipergunakandalamsemuatahapmanajemen, termasukperencanaan, pengendaliandanpengambilankeputusan).

SIM yang baikadalah SIM yang mampumenyeimbangkanbiayadanmanfaat yang akandiperolehartinya SIM akanmenghematbiaya, meningkatkanpendapatansertatakterukur yang munculdariinformasi yang sangatbermanfaat. Organisasiharusmenyadariapabilamerekacukuprealistisdalamkeinginanmereka, cermatdalammerancangdanmenerapkan SIM agar sesuaikeinginansertawajardalammenentukanbatasbiayadarititikmanfaat yang akandiperoleh, maka SIM yang dihasilkanakanmemberikankeuntungandanuang. Secarateoritiskomputerbukanprasyaratmutlakbagisebuah SIM, namundalampraktek SIM yang baiktidakakanadatanpabantuankemampuanpemrosesankomputer. PrinsiputamaperancanganSIM : SIM harusdijalinsecarateliti agar mampumelayanitugasutama. Tujuansisteminformasimanajemenadalah memenuhikebutuhaninformasiumumsemuamanajerdalamper usahaanataudalam subunit organisasionalperusahaan. SIM menyediakaninformasibagipemakaidalambentuklaporandan output dariberbagaisimulasi model matematika.

More Documents from "Misratul Aini"